Senin, 13 Februari 2017

CARA-CARA 'JITU' DALAM MEMILIH TEMAN

Kali ini, saya akan membahasa mengenai bagaimana cara memilih teman yang baik dan sejalan dengan prinsip hidup kalian. 

Pastinya, di zaman yang sudah serba modern sekarang ini, banyak teman yang nge-fake alias baik banget di depan kita tapi diam-diam membunuh dan mengancam keselamatan kita di belakang. Kalau udah kek gitu, mau nyalahin siapa ? salah kita sendiri lah karena tidak bisa memilih teman dengan cara yang cermat.

Untuk itu, saya akan memberikan beberapa cara dalam mencari teman yang baik .. 


     1. PRINSIP HIDUP SAMA

Dengan prinsip hidup yang sama, maka kita akan dapat dengan mudah bersosialisasi dan dapat dengan mudah dekat teman kita. 

Oke saya kasih contoh, semisal kalian punya teman yang sukanya main handphone terus alias kecanduan smartphone, sedangkan kalian memiliki kepribadian yang realistis dan tidak terlalu kecanduan dengan smatphone, maka kalian berdua nggak akan cocok. 

Nggak cocok dalam hal ini adalah 'nggak akan lama dan nggak akan mungkin jadi sahabat'. Jadi saran saya, pokoknya harus cari yang SEJALAN dan MEMILIKI PRINSIP HIDUP YANG SAMA.


      2. MAU SEDIH SENANG BARENG

Hidup nggak selamanya baik-baik aja dan senang-senang aja lho, guys. Maka darii itu, seorang teman yang baik harus mau tuh di ajak senang dan susah bareng-bareng.

Kalau kalian punya teman yang dalam keadaan senang mereka 'merapat' dengan berbondong-bondong, tapi ketika kalian susah mereka malah 'meninggalkan' kalian dengan wajah bersungut-sungut. 

Itu bukan tanda teman yang baik lho,guys. Mending jauhin aja. 

Cari aja teman yang benar-benar dapat bersama dengan kita susah maupun senang. Karena hal itu akan lebih indah daripada menghabiskan waktu bersama teman yang maunya senang-senang saja. 


     3. HOBINYA SAMA

Pasti dengan memiliki teman yang memiliki hobi yang sama akan sangat menyenangkan bukan ? Bayangkan saja jika kalian memiliki hobi bermain game, dan tiba-tiba teman-teman kalian datang ke rumah kalian mengajak bermain game bersama. Seru banget ..

Dan .. teman yang tipe kayak gini pasti akan bertahan lebih lama. Karena balik ke sana lagi, hobinya sama, hobi menghabiskan waktu dengan cara yang sama, pokoknya segalanya sama-sama!


     4. MAU DI AJAK IBADAH 

Yang ini menurut saya paling penting, karena teman yang mau di ajak untuk menghadap dan menengadahkan tangan ke tuhan bersama-sama itu adalah teman yang sejatinya, teman yang nggak akan hilang meskipun kita sudah meninggal, teman yang pastinya akan mendo'akan kita yang baik-baik aja. 

Indah, kan ? 



Maka dari itu, kita harus pintar-pintar memilih teman. Bukan hanya untuk duniawi, melainkan untuk akhirat juga. 

Itu aja sih saran-saran dari saya dalam hal memilih teman. Semoga dapat membantu. 


Kiriman ini merupakan hasil kolab dengan evlash.blospot.com dan classyfirda.blogspot.com . Mereka berdua adalah teman sekelas saya. Kunjungi juga ya 

1 komentar: